Senin, 25 Mei 2015

Tutorial Membuat Kartu Nama Simple dengan CorelDraw



Cara Membuat Kartu Nama Simple dari CorelDraw X5


1Langkah pertama,kita tentukan terlebih dulu ukurannya,yaitu 9 X 5 cm

2    2.   Selanjutnya,kita membuat persegi panjang dengan ukuran 9 X 5 sesuai dengan ukuran lembar kerja. Membuat persegi panjang dengan menggunakan rectangle tool. Kemudian kita warnai dengan warna putih. Pake warna apa saja juga boleh.. Sesuka hati kok.


3.  Setelah itu kita buat kotakkan lagi bentuk persegi panjang dengan memanfaatkan Rectangle tool lagi. Seperti ini nih ! Untuk warnanya saya pilih warna biru dan outline saya buat buat No outline



  4.  Kemudian kita bikin pola agak sedikit melengkung agar lebih indah dengan menggunkan pen tool. Kayak gini yaa . Untuk warna outlinenya saya pilih warna putih.



5      5. Kemudian ketikkan nama dan jabatan yang mau dibuatkan kartu nama. Saya menggunakan nama saya sendiri  dan saya menjadi seorang Owner (pemilik) perusahaan



6      6.   Berikutnya kita buat garis lurus biasa pake pen tool,supaya luruss sambil tekan shift. Untuk ukuran garisnya 1 pt saja.



7    7.   Kita lanjutkan yaa . Setelah itu kita ketikkan Alamat (rumah kita sendiri) dan Alamat kantor kita . Untuk ukuran huruf kita pake 6 pt dan font Arial. Alamat  saya itu palsu loh. Soalnya sya masih jadi seorang siswi.





8   8.   Selanjutnya kita tinggal masukan logo perusahaan kita. Karena saya sudah punya logo perusahaan saya,yang sudah saya buat kmaren,jadi tinggal masukan saja.
Kayak gini .



9   9.   Kita lanjutkan yaa . Setelah itu kita masukkan semboyan atau kredo perusahaan kita kayak gini nih !



1   10.  Kemudian agar yang sebelah kirinya tidak kosong,kita copas aja logonya kemudian di transparankan yaa . Caranya pake transparent tool-uniform-subtract
(pilih sesuai selera juga boleh kok)



Nah,selesai dehh ! Tinggal save aja,kalo mau dicetak diExport formatnya diganti JPG. Mudah dan simplekan ?” Ini nanti jadinya…



Selamat mencoba  !” Semoga Manfaat .

Nb : Usahakan kalau buat kartu nama atau apapun jaraknya (untuk huruf,desain,dll)  jangan terlalu dekat dengan garis tepi. Usahakan diberi jarak sekitar ± 3 mm,supaya kalau dicetak nanti tidak ada huruf ataupun desainnya yang kepotong . Kayak diatas itu tuh !” Saya buatnya kan huruf dan desainnya agak kedalam .


1 komentar:

  1. Baccarat - Worryland County, PA |
    Use the instructions below worrione to play Baccarat at Baccarat. It's very easy to play at a racetrack. 바카라 사이트 In the first few kadangpintar rounds of Baccarat, you will see a few small

    BalasHapus